Ritual Tahun Baru Aneh, Warga Diinjak injak Sapi

perusahaan poker online indonesia



Ritual Tahun Baru Aneh, Warga Diinjak injak Sapi
Di berbagai belahan dunia, terdapat beragam ritual yang aneh-aneh. Salah satunya adalah di India yang diadakan secara tahunan setelah hari raya Deepavali. Ritual apakah itu?

Ritual tahunan ini merupakan ritual yang diadakan rutin di India. Biasanya ritual tersebut dilakukan setelah hari raya Deepavali atau hari raya tahun barunya orang India, mirip dengan Imlek versi Cina.

Biasanya ritual aneh ini diadakan di Kota Madhya Pradesh, India. Dimana para umat Hindu yang mengikuti ritual ini akan diinjak-injak oleh sapi.

Orang yang akan bersembahyang dan mengikuti ritual ini pertama-tama akan dihiasi dengan bubuk Hena. Kemudian barulah mereka akan diinjak-injak oleh sapi di jalanan. Dimana ketika ritual berlangsung, masyarakat yang menonton akan menyanyikan sebuah lagu yang merupakan iringan ritual tersebut.

Tapi, yang aneh adalah para orang yang diinjak sapi dalam ritual ini tidak terluka sama sekali. Hal ini karena orang-orang India percaya bahwa dengan ritual ini doa mereka akan dikabulkan Tuhan.

Lantas mengapa diinjak oleh sapi? Ternyata dalam kepercayaan umat Hindu di India, sapi dianggap sebagai binatang suci yang dipuja-puja. Umat Hindu di India percaya bahwa sapi adalah wujud reinkarnasi dewa mereka, yaitu Dewa Krisna.

sumber